Al-Qur’an adalah kunci untuk membuka pintu-pintu kebahagiaan. Al-Qur’an diturunkan supaya kita mengimaninya, membacanya, mempelajarinya, dan mengamalkannya. Dengan menjadikan al-Qur’an sebagai pedoman hidup, seorang hamba akan medapatkan ketenangan, kebahagiaan, dan keselamatan di dunia serta akhirat.

Mempelajari tafsir Al Quran memiliki keutamaan yang besar, karena selain membacanya dan mengamalkannya, tujuan diturunkannya Al Quran adalah men-tadabbur Al Quran tersebut. Sesungguhnya Allah telah memudahkan Al Quran untuk dipelajari sebagaimana firman Allah dalam surat al Qamar ayat 17. Dan Allah menciptakan segala sesuatu sesuai ukuran (Surat al Qamar ayat 49). Tidaklah seseorang dapat mengamalkan isi Al Quran tanpa mempelajari tafsir Quran terlebih dahulu. Sebagaimana yang akan kita pelajari dalam video tadabur Quran Yufid.TV berikut ini.

Surah al Qamar merupakan bagian dari Juz 27. Surat al Qomar turun sebelum Rasulullah hijrah ke kota Madinah sehingga surat al Qamar tergolong surat Makkiyyah. QS al Qamar terdiri dari 55 ayat. Al Qamar artinya bulan, yang diambil dari surat al Qamar ayat 1. Ayat tersebut menceritakan tentang kisah Rasulullah membelah bulan yang merupakan salah satu mukjizat Nabi. Peristiwa bulan terbelah dua ini terjadi ketika banyak kaum kafir Quraisy yang mendustakan Rasul dan sebagai bukti kenabian beliau shallallahu alaihi wa sallam.

Video ini akan membahas tentang tafsir surat al Qamar disertai dengan murottal Alquran merdu. Selain tafsir al Qamar dan murottal Quran merdu, video ini juga dilengkapi dengan surat al Qamar dan terjemahannya. Penjelasan tafsir ayat per ayat memudahkan kita untuk mempelajarinya dan dengan adanya murottal surat al Qamar membuat kita terbiasa mendengar dan bisa untuk menghafalkannya.

Juz 27 surat apa saja selain al Qamar? Mari kita pelajari tafsir al Quran juz 27 serta murottal juz 27 lainnya dengan mengikuti rangkaian video tadabbur Quran di channel Yufid.TV ini.

#tadabburquran #tafsirquran #alqamar

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se