Setiap orang memiliki kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya. Terhadap kewajiban itu, ia harus sunggung-sungguh dalam mengerjakannya. Di samping memiliki kewajiban, seseorang memiliki hak yang menjadi imbalannya. Namun terkadang dalam urusan muamalah dengan manusia terjadi kezaliman di mana hak-hak tak kunjung dibayarkan.

Kitab Riyadhus Shalihin ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kitab-kitab Sunnah lainnya. Riyadhus Shalihin ditulis oleh salah satu ulama syafi’iyah yang diakui keilmuannya yaitu Imam Nawawi rahimahullah. Sejak Riyadhus Sholihin pertama kali disusun hingga saat ini, kitab hadits Riyadhus Shalihin terus menyebar di penjuru dunia hingga banyak ditulis syarah Riyadhus Shalihin dan terjemah Riyadhus Shalihin ke dalam berbagai bahasa.

Pada video serial belajar hadits untuk pemula Yufid TV kali ini kita masih membahas Riyadhus Shalihin Bab 3. Bab sabar Riyadhus Shalihin telah sampai pada hadits ke-51. Sabar adalah menahan diri dalam tiga perkara: menjalankan ketaatan kepada Allah, menjauhi hal-hal yang diharamkan dan sabar menghadapi ujian Allah.

Hadits tentang pemimpin yang zalim akan dibahas pada video kali ini. Keutamaan orang sabar dan cara mendapatkan ridho Allah SWT dengan bersabar menghadapi pemimpin zalim. Pemimpin yg dzolim bukanlah ciri pemimpin yang baik. Dan kita dituntut untuk tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang rakyat serta memohon hak kita kepada Allah ta’ala.

Semoga bermanfaat, wallahu a’lam.

#riyadhusshalihin #sabar #pemimpin

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se