Makkah adalah kota suci bagi umat Islam. Di dalam kota Makkah terdapat Masjidil Haram yang mulia. Di Masjidil Haram terdapat Ka’bah yang menjadi kiblat umat Islam sedunia.

Kota makkah merupakan kota yang dimuliakan di dalam Islam. Tanah suci kota mekah menyimpan banyak kisah tentang permulaan dan perkembangan Islam. Wilayah mekkah yang berada di negeri Saudi Arabia ini menjadi destinasi kaum muslimin dari berbagai penjuru dunia. Anda tentu tahukan ada apa di mekah yang membuatnya banyak dikunjungi kaum muslimin? Melirik peta kota mekkah kita akan menjumpai sebuah tempat yang merupakan kiblat umat Islam. Kemegahan kota Mekkah mungkin menawan namun Masjidil haram yang ada di Mekah lah yang membuat hati seorang muslim sangat rindu. Kaum muslimin mengenal Masjidil Haram sebagai tempat yang sangat mulia.

Mekkah dan Ka’bah adalah dua tempat yang sangat erat kaitannya. Kemegahan Masjidil Haram membuat hati kagum sekaligus merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Setiap tahunnya kaum muslimin menuju ke kota Mekah untuk tujuan yang mulia. Mereka bertolak dari kampung halaman ke Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah haji. Bahkan saking rindunya hingga sebagian orang memajang hiasan dinding dengan gambar kakbah di mekah. Apakah Anda berencana berkeliling kota Makkah al mukarramah? Sebelum menikmati jalan jalan di kota Makkah atau menikmati indahnya suasana di kota Makkah alangkah baiknya jika mencari tahu keistimewaan kota Makkah terlebih dahulu. Sembari menikmati pemandangan kota Mekkah yang indah terdapat beberapa larangan yang tidak boleh dilanggar. Di antara contohnya yaitu larangan memotong pohon yang di Mekah.

Wallahu a’lam.

Simak juga video-video bermanfaat lainnya dari channel Yufid TV dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video kajian kitab Umdatul Ahkam. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#kotamekah #UmdatulAhkam #UstadzArisMunandar

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se