Islam adalah agama yang mengajarkan umatnya untuk saling menyayangi dan mengasihi. Dalam berbuat dan bertutur kata kita harus memperhatikan adab dan etika sehingga tidak menyakiti orang lain. Karena Islam melarang umatnya dari melakukan kezaliman walau sekecil apapun. Hal ini nampak pada pribadi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang Allah utus sebagai rahmat bagi seluruh alam. Di dalam surat al-Anbiya ayat 107, Allah subhanahu wata’alaa berfirman:

وَمَآ أَرْسَلْنَٰكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَٰلَمِينَ

Artinya: “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”
Hendaknya kita berusaha mengganti kebiasan buruk dari dalam diri dengan sifat-sifat yang baik. Di antara contoh kebiasaan buruk yaitu suka mencela dan melaknat. Meskipun sering disepelekan, sikap mudah mencela dan melaknat ternyata dapat menimbulkan dampak negatif yang besar bagi pelakunya.

Kajian ustadz abdullah zaen terbaru membalasa metode parenting islam dalam pendidikan anak yang diajarkan oleh al-Quran dan sunnah Nabi Muhammad.

Dalam pareting islam kali ini membahas tema hindari mencela anak. Simak tips pendidikan anak dalam kajian berikut.

Ustadz Abdullah Zaen adalah pimpinan pondok pesantren tunas ilmu purbalingga.

#pendidikananak #parentingislami #parenting #parentingislam #parentingtips #ustadzabdullahzaen #abdullahzaen #yufidtv #uaz