Anak Hasil Zina Minta Warisan – Poster Dakwah Yufid TV

Kita mengenal istilah Anak Hasil Zina di tengah masyarakat. Sebab ia lahir dari hubungan yang haram yakni di luar pernikahan yang resmi. Video yang berdurasi 3 menitan ini menyajikan contoh pembagian harta warisan yang terkesan kontroversial; Anak Hasil Zina Minta Warisan?!?

Jika kita tilik status anak di luar nikah menurut hukum negara, maka bisa berbeda statusnya dengan status anak zina menurut hukum agama. Bagaimanakah cara yang tepat dalam hal ini; cara menghitung ahli waris yang salah satu di antaranya bukan termasuk nasab?

Hukum waris dalam Islam membahas kedetailan sampai pun bab nasab anak di luar nikah dan kita tidak mengklaim bahwa anak hasil zina tidak masuk Surga. Sebab menjustifikasi dengan tanpa dalil itu tidak dibenarkan. Lantas, bagaimana anak hasil zina menurut pandangan Islam? Apakah ia berhak mendapat warisan?

Hukum warisan telah diatur sedemikian rupa, khususnya hukum warisan Islam. Hukum warisan dalam Islam atau hukum warisan menurut Islam dibuat dalam rangka meraih maslahat bagi keluarga yang ditinggalkan. Oleh karena itu, hukum ahli waris dibahas secara rinci dalam kitab-kitab para ulama, seperti ilmu Mawaris.

Di dalamnya dibahas cara menghitung warisan, lalu dasar dasar hukum waris dan contoh kasus yang harus diselesaikan berdasarkan contoh konflik pribadi yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat. Nah, anak hasil zina minta warisan, dalam hal ini termasuk kezaliman. Zalim adalah menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya!