Doa Memakai Pakaian & Adab Berpakaian – Monggo Mas Tri (Kumpulan Doa Sehari Hari)

Dalam Islam, adab berpakaian dan berhias pun diatur, baik adab berpakaian wanita maupun adab berpakaian laki-laki, yakni harus menutup aurat laki laki dan perempuan, terutama aurat perempuan. Adab dalam berpakaian lainnya adalah mendahulukan anggota badan yang sebelah kanan dan membaca doa memakai baju atau doa mengenakan pakaian. Ada juga doa memakai baju baru, doa memakai pakaian baru atau doa mengenakan pakaian baru dalam rangka bersyukur kepada Allah Ta’ala.

Bacaan doa memakai pakaian yang diajarkan Nabi ﷺ yakni sebagaimana hadist doa memakai pakaian riwayat Abu Daud berikut :

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى كَسَانِى هَذَا الثَّوْبَ وَرَزَقَنِيهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَ قُوَّةٍ

Setelah mengetahui adab berpakaian dan doa mengenakan pakaian, perhatikan juga adab dalam berdoa itu sendiri karena berdoa pun ada adab nya. Dan diantara keutamaan dan hikmah berdoa dengan doa memakai baju adalah Allah Ta’ala akan mengampuni dosa kita yang telah lalu.

Demikian, semoga Allah Ta’ala mudahkan kita dalam menghafal dan mengamalkan doa doa harian dan menjadikan doa doa tersebut sebagai doa yang terkabul. Simak video singkat edisi khusus Monggo Mas Tri di atas untuk mendengarkan bacaan doa mengenakan pakaian. Tunggu video Monggo Mas Tri selanjutnya di Channel Yufid TV tentunya bersama bintang Bincang Angkringan. Jangan lupa SUBSCRIBE dan share link postingan Yufid TV agar bisa bermanfaat juga bagi orang lain. Baarakallahu fiikum