Khutbah Jumat 2019: Ibadah yang Menjadikan Taqwa – Ustadz Mizan Qudsyiah Lc., M.A.

Khutbah jumat terbaru Yufid kali ini membahas tentang Ibadah yang menjadikan taqwa. khutbah jumat lengkap yang disampaikan oleh Ustadz Mizan Qudsyiah Hafidzhahullah terdapat beberapa manfaat yang bisa kita dapat, antara lain dengan khutbah jumat Ustadz Mizan Qudsyiah Hafidzhahullah ini kita mendapat contoh khutbah jumat yang sesuai sunnah. Selain itu, khutbah jumat Yufid ini memberikan kita ilmu tentang Ibadah yang menjadikan taqwa yang materinya juga bisa kita pakai untuk mengisi khutbah jumat di masjid.

Takwa adalah seseorang beramal ketaatan pada Allah atas cahaya (petunjuk) dari Allah karena mengharap rahmat-Nya dan ia meninggalkan maksiat karena cahaya (petunjuk) dari Allah karena takut akan siksa-Nya.

Pentingnya takwa dalam Islam telah di jelaskan dalam al Quran dan hadits Shahih, maksud takwa dalam Islam terdapat dalam FIrman Allah dalam (Qs. Ali ‘Imran: 134-135)

الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ، وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ

“(Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah. Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengatahui.” (Qs. Ali ‘Imran: 134-135)