Manusia Terbaik Setelah Nabi dan Rasul – Ustadz Maududi Abdullah, Lc. – 5 Menit yang Menginspirasi

Kisah Abu Bakar AsSidiq radhiyallahu ‘anhu selalu terngiang di telinga kita sebagaimana kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang hadir dalam kisah tersebut. Duo sahabat yang disatukan karena Islam. Menelaah biografi Abu Bakar langsung dari sumbernya … mulai dari mengenal silsilah Abu Bakar berikut sifat Abu Bakar sebagai manusia terbaik di kolong jagat raya.

Inilah kisah manusia terbaik setelah Nabi dan Rasul yang patut Anda simak. Ialah sahabat yang termasuk khulafaur Rasyidin. Ada yang bisa mendefinisikan pengertian Khulafaur Rasyidin dalam kolom komentar? Dalam menyajikan biografi Abu Bakar As Siddiq singkat ini pemateri memaparkannya secara apik seolah kita melihat sendiri sosok Abu Bakar di masa lampau.

Video ini masih ada kaitannya dengan tema-tema sebelumnya yakni tentang rukun shalat, syariat shalat 5 waktu, manfaat shalat, tujuan shalat, dan shalat yang benar sesuai tuntunan Rasulullah. Yang mana shalat adalah wasiat Rasulullah menjelang ajalnya. Saat itu terjadi qarinah akan beralihnya kepemimpinan kepada Abu Bakar. Kepemimpinan Abu Bakar As Siddiq artinya melanjutkan dakwah Rasulullah di muka bumi.

Dalam video ini terdapat kisah teladan Abu Bakar dalam memimpin shalat (kisah teladan tentang shalat), beliau adalah orang yang banyak menangis saat shalat karena khusyu dan khaufnya yang tinggi. Dan mohon maaf bila kami tidak mengulas manfaat menangis untuk wajah Allah. Buniyal Islam ala khamsin satu hadits yang populer dalam Arbain An Nawawi. Satu hadits tentang rukun Islam yang kedua yakni shalat.