Mewujudkan Genre Milenial Cinta Al-Quran – Ustadz Abu Ya’ala Kurnaedi, Lc

Keutamaan membaca Al Quran yang paling dikenal ialah satu huruf yang kita baca mendapat pahala 10 kebaikan. Jika Alif Lam Mim (terhitung 30 kebaikan), Alhamdulillah … Manfaat membaca Al Quran di rumah dalam rangka membedakannya dengan kuburan, sebagaimana tema yang disebutkan dalam kitab Tauhid. Hikmah membaca Al Quran, tidak akan pernah SELESAI Anda kuak, sebab hikmahnya begitu banyak. Salah satunya, seseorang mengenal Allah melaluinya (baca: ia mentadabburi ayat Syar’iyah).

Inilah ceramah motivasi membaca Al Quran yang terambil dari petikan kalam cinta Al Quran (yakni karya-karya Ulama semisal At-Tibyan fi Hamalatil Qur’an. Kemuliaan Al Quran sangat besar, oleh karena itu setiap muslim wajib mengagungkannya dengan sebaik-baik pengagungan. Seperti tidak menaruhnya di tempat yang kotor. Mencintai Al Quran bisa diwujudkan dari rumus menghafal Al Quran. Jadi, bukan pelajaran Eksakta saja.

So, menghafal Al Quran mulai dari mana? Cara menghafal Al Quran yang efektif dimulai dengan menghafal Al Quran sendiri. Hal ini jangan dimaknakan otodidak, sebab termasuk adab belajar ialah menempuhnya / mengambilnya dari guru. Apalagi ilmu Al-Qur’an. Cara menghafal Al Quran dalam 1 tahun atau kurang daripada itu? Semuanya mudah untuk dilakukan; sebab kemampuan tiap orang berbeda, jadi membutuhkan trik yang berbedapula.

Hukum menghafal Al Quran adalah sunnah, dan semestinya setiap muslim tidak melewatkannya; Tiada hari tanpa membaca dan menghafal Al Quran, meski satu ayat per hari. Al Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, seorang praktisi ilmu Tajwid memaparkan tema yang sangat menarik yaitu Mewujudkan Genre Milenial Cinta Al Quran. Tahukah Anda ciri ciri genre Milenial? Tentunya di zaman yang serba canggih ini, begitu mudah untuk hafal Al Quran. Insya Allah … mari kita ramaikan hafidz Al Quran selama di dunia yang kelak bermanfaat di akhirat. Quran … Yes!