Untukmu yang Hijrah : inilah ilmu yang paling utama – Ustadz Johan Saputra Halim, M.H.I.

Untukmu yang baru hijrah, hijrah bulanlah sekedar tentang perubahan penampilan, hijrah bukanlah tentang status ke-Islam, Namun hijrah adalah tentang meninggalkan segala sesuatu yang dilarang oleh Allah dan melakukan segala sesuatu yang mendekatkan dirinya kepada Allah. Oleh karena itu untuk mengetahui hal yang dilarang oleh Allah dan apa yang dicintai oleh Allah maka langkah awal untuk hijrah adalah membekali diri dengan ilmu yang bersumber langsung dari Al Quran dan Hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, inilah cara untuk hijrah menjadi lebih baik.

Yang harus diketahui tentang Hijrah untuk pemula baik itu hijrah untuk wanita dan hijrah untuk laki laki adalah ilmu, dengan ilmu seorang yang baru hijrah akan semakin kuat dan istiqomah dengan hijrahnya. Ilmu yang paling utama yang harus dipelajari oleh setiap orang yang hijrah adalah ilmu tauhid, tauhid adalah kunci utama keselamatan manusia. tidak ada amalan yang bernilai di sisi Allah jika orang tersebut melakukan kesyirikan, inilah mengapa seorang Muslim terutama yang baru hijrah HARUS mempelajari tentang tauhid.

Dalam video ceramah singkat kali ini Ustadz Johan Saputra Halim Hafidzhahullah menjelaskan tentang nasihat untuk yang hijrah, inilah ilmu yang paling utama. Yuk simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.