Pedagang yang dirindukan Surga – Ustadz Ammi Nur Baits

Jual beli dalam Islam telah diatur sedemikian detailnya, agar mampu memberikan manfaat yang terbaik kepada penjual dan pembeli. Hukum jual beli diperbolehkan dalam agama, bahkan Allah firmankan, (artinya)”Dan telah Aku halalkan jual beli.” Beranjak kepada sejarah, di mana kita akan sedikit banyak mengetahui cara berdagang menurut Islam yang dilandaskan dengan konsep dagang Rasulullah. Jangan salah loh bahwa ilmu dagang dalam Al Quran telah disebutkan.

Pada beberapa menit ke depan, Anda akan bertamasya menyusuri keutamaan berdagang dalam Islam, mengambil kiat sukses berdagang dan berwirausaha … terangkum dalam satu tema yang menarik Jadilah Pedagang yang dirindukan Surga. Lengkapipula fiqih Anda seputar etika berdagang, mengenal hukum perdagangan Islam, meneliti dengan cermat bahasan pertanyaan tentang takaran dan timbangan, mengenal arti kata culas atau curang yang acapkali menodai aktifitas jual beli. Kesemuanya menjadi tampak mudah penjabarannya dengan uraian dari Ustadz Muda yakni Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah.

Perdalam juga bahasan seputar janji menurut Islam, milikilah akhlak jual beli, mengenal kewirausahaan syariah, mengupas lebih dalam hadits tentang jujur dan hadits tentang amanah. Semoga Allah Ta’ala menganugerahkan kejujuran dalam jual beli yang tengah kita lakukan. Aamiin.