Dipermainkan oleh Medsos – Ustadz Ali Musri Semjan Putra, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Kajian full: https://youtu.be/ujgS3Xo2ZO4

Medsos adalah media sosial yang digunakan orang jaman sekarang untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Media sosial ini bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Media sosial bisa mendekatkan yang jauh artinya bisa mendekatkan kerabat atau saudara yang jauh tempat tinggalnya dengan media sosial untuk saling berkomunikasi misal membuat grup keluarga.

Namun layaknya pisau bermata dua, sosial media memiliki banyak dampak buruk. Dampak buruk sosial media sering diremehkan sehingga banyak orang yang tidak mengetahui bahaya memajang foto di media sosial, bahaya khalwat di media sosial dan bahaya curhat di media sosial.

Dalam video 5 menit yang menginspirasi kali ini Ustadz Ali Musri Semjan Putra Hafidzhahullah menjelaskan tentang dipermainkan oleh medsos yang berkaitan dengan sisi negatif media sosial, dampak buruk sosial media, efek buruk sosial media, dan atau dampak buruk sosmed, medsos, social media. Yuk simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.

Disadari atau tidak, pola pikir dan perilaku masyarakat saat ini kebanyakan terpengaruh oleh kultur media sosial. Bermunculannya media sosial atau sosmed yang sangat pesat bak jamur tumbuh di musim hujan disambut layaknya makanan lezat oleh orang yang lapar atau air yang sejuk oleh orang yang haus.