Jangan Dekati Zina – Ustadz Aris Munandar – Ceramah Singkat

Jangan dekati zina apapun keadaannya … inilah petuah bijak yang disampaikan oleh Ustadz Aris Munandar hafizahullah. Zina adalah perbuatan keji dan termasuk jalan yang jelek. Zina banyak macamnya, mulai dari zina mata hingga zina lainnya. Dosa zina menjadikan seseorang menjadi kelam hidupnya. Inilah fitnah yang menghinggapinya. Fitnah adalah ujian yang menimpa seorang hamba. Dalam hal ini sedikit kita akan mengulas tentang pengertian syahwat yang halal dan syahwat yang haram. Contoh fitnah yang kadung tersebar dalam beberapa bulan yang lalu ialah zina non marital adalah boleh. Bagaimanakah Islam memandang hal tersebut?

Cara menghadapi fitnah bisa dengan cara mendekatkan diri kepada Allah, bagaimana caranya? Dengan cara jaga pandangan Anda dari yang haram. Di dalam syariat disebut dengan nama ghadul bashar. Masuk ke dalam pintu fitnah yang semestinya diwaspadai adalah ikhtilath. Meniliki pengertian ikhtilat, ia adalah sesuatu yang kadung menyebar di negeri ini berupa campur baurnya laki-laki perempuan dalam satu majelis. Seorang muslim yang baik ia mengenal keutamaan menundukkan pandangan. Oleh karena itu ia mengamalkannya. Ia menjaga kehormatan yang ada pada dirinya. Cara menghindari pacaran yang baik dengan say NO di awal, jangan sekali-kali mencoba, sebab zina bikin kecanduan.

Salah satu cara menepis keinginan syahwat yang memuncak ialah dengan mempelajari ayat dan hadits tentang puasa. Ia tidak akan berani mengatakan bahwa zina halal menurut istidlal ini dan itu. Ia mengetahui adanya dosa zina 7 turunan yang tidak bakal hilang, sebab zina adalah hutang! Zina menurut Islam merupakan perbuatan rendahan yang semestinya tidak dilakukan. Tentu haram di sini telah diketahui maknanya. Haram dalam Islam berdasarkan sebab tertentu. Selain dosa zina, terdapat dosa syirik yang kadang menjangkiti seseorang tanpa sadar, contohnya: ia melafazkan nyanyian bertema syirik cinta. Adakah para ulama yang menyatakan bahwa zina termasuik dosa kecil? Dosa zina mengharuskan pelakunya melakukan taubat nasuha. Ia selami solusi terkait tema ini. Taubat nasuha adalah taubat yang sesungguhnya. Dari penjelasan video ini, kita mengetahui bahwa Zina Non Marital bukanlah ajaran Islam. Zina tetaplah zina, tidak ada zina Islami.