Hukum Diskon Karena Expire Date? – Ustadz Ammi Nur Baits – Konsultasi Syariah

Hukum diskon karena expire date biasa terjadi, apa pasalnya? Agar modal kembali dan tidak mubazir. Benarkah motif yang melatar belakanginya tersebut? Mari kita kulik problem ini dan mencari solusinya. Para pemirsa Yufid TV, barakallahu fikum. Hukum diskon dalam Islam telah dijelaskan. Pun, dengan bab-bab yang mengikutinya seperti hukum promosi dan promosi yang bombastis yang disebut dengan strategi diskon … tak ketinggalan untuk dibahas. Intinya, jujur dalam perbuatan termasuk akhlak mulia, apalagi dalam kasus ini. Ustadz Ammi Nur Baits hafizahullah pernah mengungkapkan dalil tentang jujur, “Bahwa kejujuran mengantarkan kepada kebaikan dan kebaikan mengantarkan kepada Surga.” Dan kita ketahui bersama terkait manfaat jujur dalam berniaga. Dan tanpa kita kenali lebih dalam, kita telah mengenal macam macam jujur dengan sendirinya. Hal ini disinyalir dari hadits pendek tentang jujur.

Back to diskon nih, bagaimana sebenarnya hukum diskon dalam Islam? Bisa jadi video ini: https://www.youtube.com/watch?v=J-aWY… menjadi referensi yang apik untuk Anda simak bersama rekan-rekan. Dan melebar dari pertanyaan yakni bagaimana hukum mencampur makanan yang lazim dilakukan oleh sebagian penjual yang menjual makanan lama dengan makanan baru?!? Ketahuilah bahwa hal itu termasuk kecurangan. Dan hal ini serupa dengan bahasan bagaimana hukum mencampur barang lama dengan barang baru? Apabila Anda ingin selamat dunia (bebas hujatan dari netizen) dan di akhirat (selamat menuju Surga yang dirindukan), insya Allah … maka hendaknya Anda menjelaskan barang yang dijual saat diskon berlangsung seketika itu. Sampaikan dengan bijak bahwa diskon barang kadaluarsa ini demikian dan demikian. Untuk memperkaya khasanah silahkan disimak lagi Hukum promosi yang bombastis pada link yang kami sematkan di atas.

Ingat jual beli, maka Anda diingatkan dengan syarat jual beli, adakah kejujuran merupakan syarat dalam jual beli? Dan bisa jadi problem ini menjadi contoh promosi yang manjur untuk mendongkrak penjualan. Lebih lanjut, silahkan dikuasai kembali pelajaran mengenai pengertian promosi menurut para ahli, agar promosi Anda tetap di atas koridor yang benar. Promosi apaan sih? Media promosi adalah media di mana para konsumen mengenal suatu barang dengan baik. Kelebihan dan kurangnya, tapi biasanya kelebihan lebih ditonjolkan, mengingat ini penjualan. Bahkan ada yang kehabisan ide hingga menulis, Diskon Gila … (aah semoga saja hanya sekedar bahasa saja dan bukan makna sebenarnya).