Sejarah Wabah dan Kondisi Masjid Pada Saat Itu

Wabah corona yang melanda dunia saat ini benar-benar menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Wabah telah banyak menelan korban jiwa bahkan lebih dari 1 juta orang di dunia menjumpai kematian. Berbagai macam aktivitas luar rumah dibatasi sehingga berpengaruh pada banyak hal, penghasilan berkurang, pendidikan terhambat, dan sebagainya. Namun tahukah kamu, wabah bukanlah hal baru di dalam sejarah Islam?

Islam adalah agama yang sempurna dan diantara tanda sempurnanya syariat Islam adalah lengkapnya aturan Islam dalam mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Dalam menghadapi pandemi corona saat ini misalnya, di dalam Islam telah diatur bagaimana sikap manusia agar sabar menghadapi pandemi corona dan semangat menghadapi pandemi, sembari tidak lupa meminta kepada Allah agar pandemi segera hilang dari bumi ini. Dalam masalah ibadah, terutama sholat, Islam juga telah mengatur bagaimana sholat saat pandemi dan sholat jamaah di masa pandemi, dalam sejarah para ulama telah mencatat terjadinya pandemi dan keadaan masjid pada saat itu, seperti yang telah dijelaskan di dalam video, hal tersebut dapat diterapkan pada saat ini dalam mengatur shalat jamaah saat pandemi. Sehingga umat Islam dan kaum muslimin hendaknya dalam keadaan apapun tetap bertaqwa kepada Allah Ta’ala dan mencari solusi menghadapi pandemi corona serta optimisme menghadapi pandemi covid 19 tetap harus ada dan tawakal harus dikedepankan.
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/​
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/​
Telegram: https://telegram.me/yufidtv​
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv​
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com​
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se