Ketika Jin Mendengar Al Quran – Ustadz Johan Saputra Halim, M.H.I. – Mutiara Ramadhan

Al Quran adalah kalamullah. Dan Al Quran merupakan kitab suci umat Islam, pedoman untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan yang hakiki. Al Quran merupakan kitab yang penuh berkah dan sarana menggapai hidayah. Yuk simak nasihat Ustadz Johan Saputra Halim, M.H.I. berikut ini.

“Allah ‘Azza wa Jalla telah memberitahukan kepada kita tentang sekelompok jin yang mereka mendengarkan Al-Qur’an dengan baik dan mereka menyambut apa yang diperintahkan kepada mereka kemudian mereka kembali kepada kaum mereka dan mereka pun memberi pelajaran dari apa yang mereka dengarkan dari Al-Qur’an dengan pelajaran yang sangat baik.”

Permisalan yang sangat agung tentang penjelasan pentingnya kita mendengarkan Al-Qur’an dengan baik. Dan bagaimana mendengarkan Al-Qur’an dengan baik itu bisa membuka bagi seorang hamba -dengan izin Allah ‘Azza wa Jalla- pintu hidayah dan kemuliaan di dunia dan di akhirat.

Ustadz Johan Saputra Halim hafizhahullah menyebutkan kisah sekelompok jin yang dihadapkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam agar mereka mendengarkan Al-Qur’an. Dan Nabi kita Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam diutus untuk jin dan manusia. Adapun dakwah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam kepada manusia maka perkaranya jelas karena Nabi kita Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mendatangi kaumnya di perkumpulan-perkumpulan mereka, di rumah-rumah mereka dan mengajak mereka kepada agama Allah ‘Azza wa Jalla. Adapun jin, maka mereka adalah makhluk yang lain yang mereka bisa melihat manusia namun manusia tidak bisa melihat mereka. Oleh karena itu ketika Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam diutus kepada jin dan manusia Allah Subhanahu wa Ta’ala menyiapkan dan memudahkan bagi Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam untuk menyampaikan dakwahnya kepada jin.

Maka dihadapkanlah sekelompok jin yang mendengarkan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam membaca Al-Qur’an dan mendengarkan ucapan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam kemudian mereka kembali menjadi utusan dan dai dikaum mereka sebagaimana disebutkan dalam ayat.

Dan jika kita memperhatikan kejadian ini, maka kita bisa mendapati bahwasanya sekelompok jin tersebut mereka hanya mendengarkan Al-Qur’an sebentar saja. Namun mereka mendengarkan Al-Qur’an dengan baik sehingga mereka bisa mengambil manfaat dan memberi manfaat kepada yang lain. Namun yang sangat disayangkan betapa banyak manusia yang mendengarkan Al-Qur’an namun mereka tidak bisa mendengarkan dengan baik dan mereka tidak bisa merenungi dan memahami ayat-ayat Al-Qur’an tersebut dengan baik.

Dan sekelompok jin tersebut mereka dalam suatu majelis saja mendengarkan Al-Qur’an dengan baik sehingga amal mereka yang sangat agung disebutkan dalam Al-Qur’an dan mereka berubah menjadi para dai yang mengajak kepada Allah ‘Azza wa Jalla, mengajak kepada tauhid.

#jin #alquran #mutiararamadhan

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/

Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/

Telegram: https://telegram.me/yufidtv

Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net

Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com

*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se