Khitan Syarat Masuk Masjid? Hukum Anak belum Khitan Masuk Masjid – Poster Dakwah Yufid TV

Di antara hal yang harus dilakukan oleh seorang muslim laki-laki yaitu berkhitan. Khitan adalah memotong kulit yang menutupi kepala kemaluan. Khitan memiliki banyak manfaat, seperti menjaga kemaluan dari kotoran yang menumpuk dan tidak mengurangi kenikmatan saat berhubungan dengan istri.

Seorang muslim hendaknya memperhatikan adab-adab masjid. Jangan ia ke masjid dengan tujuan mengganggu orang sholat. Sebab hukum mengganggu orang sholat tentu bukan sesuatu yang diperbolehkan. Oleh karena itu mengenal adab-adab ke masjid adalah hal yang penting. Namun bagaimana dengan anak kecil mengganggu orang sholat di masjid? Semestinya sebagai orang tua benar-benar paham akan adab di masjid sehingga dapat mengkondisikan sang anak agar tidak gaduh di masjid.

Hukum membawa anak kecil ke masjid tidak terlarang. Maka tidak mengapa bagi orang tua untuk mengajak anak kecil ke masjid dengan memperhatikan adab-adab terhadap masjid. Bahkan di dalam hadits tentang mendidik anak untuk shalat, kita diperintahkan untuk menyuruh anak shalat di usia 7 tahun.

Dari Abdullah bin Amr bin Ash radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مُرُوْا أَوْلاَدَكُمْ بِالصَّلاَةِ إِذَا بَلَغُوْا سَبْعًا ، وَاضْرِبُوْهُمْ عَلَيْهَا إِذَا بَلَغُوْا عَشْرًا ، وَفَرِّقُوْا بَيْنَهُمْ فِي الْمَضَاجِعِ.

“Suruhlah anak-anakmu mengerjakan shalat ketika mereka berusia tujuh tahun. Pukullah mereka (ketika meninggalkannya) saat berusia sepuluh tahun dan pisahkanlah tempat tidurnya.” (HR. Abu Daud 495 dan dishahihkan al-Albani)

Bolehkah anak belum khitan masuk masjid? Ada anak kecil dilarang ke masjid lantaran belum khitan. Anak belum khitan masuk masjid sebenarnya tidak masalah. Karena tidak ada larangan masuk masjid bagi seorang muslim yang belum khitan.

wallahu a’lam.

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#adabmasjid #hadiahnonmuslim #YufidTV

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se