Harta adalah di antara bentuk nikmat yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba yang dikehendaki-Nya. Nikmat harta harus disyukuri dengan memanfaatkannya di jalan yang Allah ridhai. Kita dapat menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah atau membantu fakir miskin, berinfaq, dan sebagainya. Maka tidak dibenarkan seseorang yang telah Allah beri rezeki berupa harta namun memanfaatkannya dalam hal-hal yang dilarang agama.

Agama Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur segala sendi kehidupan manusia, Islam adalah agama yang sempurna sisi kesempurnaan agama Islam dapat dilihat dari segala sisinya. Dalil dalil kesempurnaan agama Islam dapat kita lihat di dalam ayat kesempurnaan agama Islam dan hadits Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam. Diantara bentuk kesempurnaan ajaran Islam adalah Islam melarang setiap bentuk mendzolimi orang lain dan Islam menegaskan bahwa setiap perbuatan ada balasannya baik perbuatan yang bernilai besar atau perbuatan sekecil apapun ada balasannya. Oleh karena semua perbuatan akan ada balasannya oleh karena itu seorang muslim berhati-berhati dalam melakukan sesuatu. Setiap amal perbuatan ada balasannya sehingga seorang muslim yang baik akan memperhatikan apa yang dilakukannya. Termasuk dalam perkara membelanjakan harta yang merupakan rezeki dari Allah Ta’ala jangan sampai terjatuh ke dalam perkara yang terlarang dan sia-sia karena seorang muslim memahami bahwa semua perbuatan ada balasannya dan segala perbuatan pasti ada balasannya.

Lalu bagaimana hukum bermain kembang api dalam Islam dan bagaimana hukum menyalakan petasan menurut Islam? Hukum menyalakan kembang api dalam Islam dan hukum membakar petasan dalam Islam merupakan perkara yang hendaknya dihindari oleh seorang muslim, karena disana ada bentuk membelanjakan harta ke dalam kesia-siaan dan hukum main kembang api dalam Islam disana ada bentuk mengganggu orang lain. Itulah hukum kembang api dalam Islam yang hendaknya kita perhatikan dengan mengingat bahwa semua perbuatan pasti ada balasannya dan segala perbuatan akan ada balasannya.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se