Nabi Nuh ‘alaihissalaam adalah salah satu dari Rasul-rasul yang mulia. Dan sebagaimana para utusan Allah yang lainnya, Nabi Nuh juga berdakwah kepada kaumnya agar bertakwa kepada Allah subhanahu wata’alaa. Kisah Nabi Nuh dalam berdakwah dapat kita jumpai pada surat Nuh di juz yang ke-29.

Surat Nuh merupakan surat ke 71 dalam al Quran yang merupakan bagian dari juz 29. Surah Nuh tergolong surat makkiyah, karena surat an Nuh turun sebelum Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam hijrah ke Madinah. Surah an Nuh terdiri dari 28 ayat dan dimulai dengan ayat inna arsalna Nuhan ila qaumihi. Dalam surat an Nuh ayat 1-28, Allah berbicara tentang kisah nabi Nuh mendakwahi kaumnya, serta didalamnya juga terdapat doa nabi Nuh ‘alaihissalam yang terdapat pada surat Nuh ayat 28.

Pada episode kali ini, Yufid.TV akan membahas tentang tafsir al Quran kandungan surat Nuh. Dalam video tafsir surat Nuh ini berisi tentang murottal surat Nuh, surat Nuh dan terjemahannya serta tafsir bacaan surat Nuh yang dijelaskan ayat per ayat sehingga memudahkan pemirsa untuk menyimak dan menghayati surat Nuh merdu tersebut. Dalam tafsir surat Nuh beserta artinya di atas, Allah memerintahkan nabi Nuh untuk memberi peringatan kepada kaumnya, kemudian menyuruh mereka untuk bertaubat agar Allah menambah nikmat mereka sebagaimana tertulis dalam surat Nuh ayat 10-12. Kemudian di ayat terakhir surah Nuh ayat 28, Nabi Nuh mendoakan keselamatan bagi kaum mukminin dan kebinasaan bagi orang-orang zalim. Simak penjelasan selengkapnya dalam video diatas.

Selain video di atas, sudah banyak video murottal surah Nuh yang dikemas dengan menarik lainnya. Disamping surat Nuh merdu, adap pula surat Nuh latin untuk yang belum lancar membaca huruf hijaiyah, dan ada juga metode belajar untuk menghafal anak-anak pun ada seperti surat Nuh metode ummi.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirNuh

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se