Fitnah Wanita – Ustadz dr. Raehanul Bahraen – 5 Menit yang Menginspirasi

Fitnah wanita nyata datang dengan dahsyat, siapa yang tidak terpikat tatkala dua mata bertatap. Inilah dia sumber bahagia sekaligus petaka. Barangsiapa yang menempuh jalan halal dengan menikahinya, maka ia telah selamat dan menyempurnakan separuh agamanya yang tersisa. Adapun bagi mereka yang belum mampu untuk mempersuntingnya, maka ‘hasutan’ untuk ‘tergoda’ dengan makhluk ‘maniez’ ini, kian terpampang di depan mata … Harap sabar, ini benar-benar ujian bagi Anda.

Fenomena ini terjadi dengan sebab seringnya ikhtilath. Ada yang bisa mendefinisikan pengertian ikhtilat dalam komen? (silahkan …) Dan solusi cerdas saat ikhtilat ialah memperbanyak ghadul bashar. Wanita dalam Islam dimuliakan bak ratu istana, akan tetapi belum banyak yang mengerti … akhirnya banyak wanita yang terjatuh ke dalam dosa berupa mendedahkan auratnya. Bahkan yang miris ialah pesona wanita berjilbab dengan make up penuh pesona di hadapan publik?!?

Hadits tentang wanita menyebutkan bahwa sebaik baik wanita ialah yang menyenangkan bila dipandang suaminya (dan bukan, maaf kepada seluruh lelaki yang bukan mahram Anda). Memang fitnah lelaki adalah harta tahta wanita. Jika ketiganya telah terkuasai, jarang lelaki bisa bertaqwa kecuali orang-orang yang Allah beri taufiq hatinya untuk senantiasa berada di atas ketaatan. Fitnah datang bagaikan potongan malam. Fitnah adalah ujian yang mengitari seorang hamba dan jenisnya banyak, salah satu di antaranya yakni wanita. Atau bisa kita katakan hadits tentang fitnah manusia yang terbesar ada pada wanita. Karenanya sebagian bani Israil terpedaya.

Jatuh cinta dalam Islam dibingkai indah dalam mahligai pernikahan. Dan salah satu tipu daya setan ialah menunda-nunda pernikahan. Hadits tentang Setan sangat populer bahwa tugas mereka adalah menyesatkan manusia dan yang paling good menurut raja setan (yaitu Iblis) ialah mereka yang berhasil mencerai beraikan ikatan cinta sepasang suami istri. Ingatkah Anda tentang strategi setan dalam menyesatkan manusia?!?

Anak Nabi Adam ‘alaihissalam tercipta dalam jenis laki-laki dan perempuan. Lihatlah fitnah yang menimpa Qabil dan Habil, sebabnya lagi lagi karena wanita. Ini bukan berarti Islam mendiskreditkan para wanita. Akan tetapi kedudukan wanita dalam Islam sangatlah agung. Tentang wanita dalam Islam telah banyak disinggung dalam literatur para ulama. Begituhalnya dengan bab aurat wanita dalam Islam.

Wahai pemuda idaman … pemuda Islam … ingatlah lima perkara sebelum lima perkara, utamanya masa muda; masa mudamu digunakan untuk apa saja? Fitnah bukan petualangan, ia adalah petaka yang dapat menghambat laju istiqamah seseorang. Ya Allah selamatkanlah kami dari fitnah yang nampak maupun tersembunyi.