Ceramah Singkat: Syarat Meraih Syafaat Nabi ﷺ – Ustadz Johan Saputra Halim, M.H.I.

Dalam video ceramah singkat kali ini Ustadz Johan Saputra Halim Hafidzhahullah menjelaskan tentang syarat meraih syafaat Nabi yang berkaitan dengan syafaat Nabi Muhammad di padang mahsyar, syafaat Nabi Muhammad di akhirat, syafaat Nabi Muhammad ﷺ di hari kiamat, syafaat Nabi ﷺ, syafaat Nabi Muhammad ﷺ di dunia, orang yang mendapat syafaat Rasulullah ﷺ.

Syafaat berasal dari kata asy-sayafa’ (ganda) yang merupakan lawan kata dari al-witru (tunggal), yaitu menjadikan sesuatu yang tunggal menjadi ganda, seperti membagi satu menjadi dua, tiga menjadi empat, dan sebagainya. Ini pengertian secara bahasa.

Sedangkan secara istilah arti syafaat, syafaat adalah menjadi penengah bagi orang lain dengan memberikan manfaat kepadanya atau menolak madharat, yakni pemberi syafaat itu memberikan manfaat kepada orang yang diberi syafaat atau menolak madharat untuknya.

Salah satu syafaat yang sangat dibutuhkan setiap manusia adalah syafaat Nabi ﷺ di hari kiamat, namun tidak semua bisa mendapat syafaat Nabi ﷺ karena syafaat Nabi ﷺ akan di berikan jika kita memenuhi beberapa syarat. Apakah syarat mendapat syafaat Nabi ﷺ? Bagaimanakah cara mendapat syafaat Nabi ﷺ?. Yuk simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.