Taubat Kunci Kesuksesan – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

Momentum terbaik bagi seseorang untuk berkilas balik ialah saat ia kembali bertaubat, dengan taubat nasuha. Bagaimanakah cara taubat nasuha yang baik dan benar itu? Manusia tidak bisa lepas dari namanya terjatuh ke dalam maksiat. Maksiat adalah menyelisihi kebenaran. Seseorang mengetahui bahwa yang dilakukannya mengandung dosa, akan tetapi karena kelemahan iman, ia terjang juga … Oleh karena itu penting dikaji syarat taubat dan kaitan erat hadits tentang maksiat.

Video ini mengupas tuntas cara meninggalkan maksiat dan paparan yang elok seputar hadits tentang niat ikhlas dalam beribadah. Berikut amalan penghapus dosa yang semestinya dilakukan seseorang, seperti shalat lima waktu, beristighfar dan lain sebagainya. Ingatkah Anda, 7 golongan yang mendapat naungan di padang Mahsyar? Siapa sajakah mereka? Darinya kita berkaca, sudahkah iman kita menyerupai mereka?

Syarat taubat nasuha ada tiga dan ditambah dua jika berkaitan dengan hak para hamba. Telah berlalu sekian riwayat yang menyebutkan doa menghindari maksiat, semuanya mampu terlebur dengan taubat, bahkan untuk dosa yang tidak diampuni sekalipun. Dosa jariyah maupun dosa besar yang dilakukan seseorang, hendaknya membuat seseorang berhenti dan menyegerakan langkahnya untuk bertaubat.

Video yang tengah Anda simak berkisar seputar pahala dan dosa yang diterima seseorang, menghafal doa taubat nasuha astaghfirullah, menyimak kisah taubat nasuha, mengenal bagaimana cara bertaubat yang benar, yang dibalut dalam judul Taubat Kunci Kesuksesan yang disampaikan oleh Al Fadhil Ustadz Firanda Andirja yang menguraikan hakikat taubat.