Hukum Arisan Motor – Ustadz Ammi Nur Baits – 5 Menit yang Menginspirasi

Hukum arisan selalu up date untuk selalu dikaji, mengingat zaman terus berganti dan kebutuhan manusia selalu berubah-ubah. Sempet ngetren beberapa tahun silam arisan motor ini. Hukum arisan motor yang ada kita hadapkan kepada hukum arisan dalam Islam. Bagaimanakah Islam memandang hukum arisan barang atau hukum arisan menurun atau yang pernah dikaji hukum arisan menurut MUI (Majelis Ulama Indonesia). Masuk padanya; hukum arisan emas, hukum kredit motor melalui arisan, dan yang semisalnya.

Macam macam riba telah mencengkram kehidupan manusia, adanya leasing syariah belum tentu aman, kudu selektif dalam melihat detail akadnya. Mari kembali kita tengok pengertian jual beli kredit dan hukum jual beli kredit yang pernah dibahas Ustadz Ammi Nur Baits sebelumnya. Apakah arisan ini teranggap tadlis? Tadlis adalah penipuan dengan tipu daya atau dengan syubhat yang digulirkan. Maka hukumnya dikembalikan kepada gambarannya.

Ruang lingkup fiqih muamalah sangat luas. Orang yang mempelajari jual beli, tentunya mengenal jenis jenis jual beli, seperti jual beli ijon dan kawan-kawannya, hukum jual beli yang detail dalam bahasan rukun jual beli selalu menyambung kepada syarat jual beli dalam Islam. Jual beli adalah aktivitas penting yang selalu menyertai kehidupan bani Adam. Sedikit mengusik pemikiran Anda tentang pembagian jual beli dan kaitannya dengan arisan motor. Yuk kita simak videonya, semoga bermanfaat!