Doa Untuk Anakku – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – 5 Menit yang Menginspirasi

Doa untuk anak ada banyak macamnya, tidak hanya Al-Fatihah saja. Ada beragam doa yang dituntunkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Doa untuk Anakku ialah tema yang kami unggah dalam video kali ini. Doa untuk anak sholeh sangat bermanfaat kelak di kemudian hari. Orang tua yang baik memilihkan doa untuk anak perempuan dan tak lupa ia pilihkan doa untuk anak laki laki tersayang. Dan yang terpenting bagi ayahbunda sekalian … yakni perkara mendidik anak. Doa dan mendidik ialah satu kesatuan yang berjalan beriringan.

Mendidik anak perempuan tentu sedikit berbeda saat mendidik anak laki-laki. Apalagi mendidik anak di era digital, saat anak lebih concern ke gadget, maka dibutuhkan cara terbaik dalam mendidik mereka. Mendidik anak laki laki gampang gampang susah, kata sebagian orang. Akan tetapi mendidik anak secara Islam penuh dengan etika yang menawan. Contoh dalam hal ini yaitu hadits tentang teman yang baik; permisalan tentang penjual minyak wangi dan pandai besi. Mendidik anak dalam Islam membutuhkan kerjasama antara semua pihak yang terkait; pihak keluarga dan pihak sekolah.

Pentingnya pendidikan usia dini sudah digalakkan semenjak tahun 2000an atau bisa jadi jauh sebelum itu. Mendidik anak menurut Islam membutuhkan rumus yang efektif, utamanya mendidik anak ala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Yang mana selanjutnya disebut sebagai ilmu parenting Islami. Dalam ceramah ini, secara makna pemateri menyampaikan doa agar sabar mendidik anak, layaknya Nabi Nuh yang berdakwah hingga kurang lebih 950 tahun. Ustadz Abu Yahya Badrusalam hafizahullah menekankan bahwa doa adalah ibadah. Doa itu salah satu sebab dan mendidik anak ialah sebab yang lainnya.