Pengertian Mahram – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – 5 Menit yang Menginspirasi

Mahram adalah orang yang haram dinikahi, inilah pengertian mahram yang paling mudah untuk dipahami. Ustadz Abu Yahya Badrusalam hafizahullah menjelaskan dengan gamblang, malamnya sebagaimana siangnya … Mahram artinya hubungan yang terjadi karena sebab pernikahan atau sepersusuan. Adanya mahram nikah yang kita ketahui bersama dan adapula mahram dari nasab. Tahukah Anda, siapakah mahram sementara itu?

Mahram wanita tidak jauh beda dengan mahram bagi lelaki. Terkait bahasan mahram, perlu dijelaskan tentang mahram dan muhrim, yang kadang prakteknya kebolak-balik dalam pengucapan. Satu pertanyaan terlintas di sini: Mertua tiri apakah mahram bagi menantunya? Mahram dalam Islam bukan suatu yang pelik, mahram bagi perempuan atau yang kental disebut mahram bagi wanita, sama saja penjabarannya … sesuai yang digariskan dalam Al-Qur’an: search indeks mahram. Anda akan menemukan ayat yang membahas tentang mahram. Sedangkan skema mahram disajikan untuk memudahkan para penuntut ilmu yang tengah belajar. Mahram bagi lelaki sama halnya bagi perempuan, jika bapak dan ibunya sama.

Mahram muabbad atau mahram selamanya ialah mertua. Mahram dalam pernikahan menentukan maju mundurnya rumah tangga seseorang, sebab seseorang haram menikahi mahramnya. Bahasan mahram ini familiar dalam tema nikah, khususnya macam macam hukum nikah. Anda pun perlu tahu wanita yang haram dinikahi selamanya meliputi siapa saja? Adapula laki laki yang haram dinikahi, ada yang tahu? Lantas, bagaimana dengan kasus menikah dengan sepupu, apakah dibahas di sini? Inilah video yang menjelaskan bukan muhrim dan mahram yang benar secara bahasa serta bahasan mahram secara sederhana.