Sholat Lailatul Qadar (Amalan Malam Lailatul Qadar) – Poster Dakwah Yufid TV

Sebagian orang menganggap adanya shalat lailatul qadar sehingga berusaha mencari tahu tata cara shalat lailatul qadar yang benar. Mulai dari niat sholat lailatul qadar hingga bacaan shalat lailatul qadar. Termasuk juga tata cara sholat lailatul qadar di rumah dan cara shalat lailatul qadar sendirian di tengah wabah ini.

Sebelum membahas tata cara shalat lailatul qadar berikut bacaanya, yang perlu dibahas adalah adakah shalat lailatul qadar secara khusus? Terdapat hadits shahih yang menyebutkan dianjurkannya qiyamul lail di malam lailatul qadar. Juga terdapat hadits lain yang menyebutkan tata cara sholat lailatul qadar yang mana di setiap rakaat shalat lailatul qadar ini membaca al fatihah sekali dan surat al ikhlas 7 kali. Kemudian istighfar 70 kali setelah selesai sholat lailatul qadar ini.

Akan tetapi, hadits yang menyebutkan detil tata cara shalat lailatul qadar berikut bacaanya itu tidak dijumpai dalam kitab hadits mana pun. Artinya, hadits yang menerangkan tata cara sholat lailatul qadar tersebut adalah palsu. Lalu amalan malam lailatul qadar seperti apa yang seharusnya kita lakukan di malam lailatul qadar? Simak penjelasan lengkapnya dalam video Poster Dakwah kali ini. Semoga bermanfaat.